Outing Class Siswa SMP Negeri 1  Teluk Mengkudu Ke Digital Library Unimed Berlangsung Sukses

Outing Class Siswa SMP Negeri 1 Teluk Mengkudu Ke Digital Library Unimed Berlangsung Sukses

Belajar di luar kelas (Outing Class) merupakan salah satu program SMP Negeri 1 Teluk Mengkudu dalam meningkatkan kualitas pembelajaran di sekolah. Dengan menerapkan sistem pembelajaran seperti ini siswa diharapkan lebi banyak pengalaman belajar dibandingkan dengan belajar di kelas.

Kunjungan di perpustakaan digital Universitas Negeri Medan merupakan yang pertama kali dilakukan. Antusiasme siswa dan guru selama kunjungan mendapatkan apresiasi yang positif dari berbagai pihak baik dari komite sekolah, orang tua siswa dan piak perpustakaan sendiri 


 Kepala SMP Negeri 1 Teluk Mengkudu, Bapak Yunus Karim, SE yang turut mengikuti kunjungan siswa tersebut mengatakan bahwa melalui outing class di Digital Library Unimed siswa lebih mengenal apa itu perpustakaan digital. Tidak hanya mengenal perpustakaan yang selama ini mereka ketahui di sekolah saja, tetapi juga bisa membandingkannya dengan perpustakaan digital yang lebih canggih. 

Dengan demikian siswa akan termotivasi untuk lebih giat belajar untuk bisa masuk ke Perguruan Tinggi terutama Unimed yang telah memiliki Perpustakaan yang canggih dan lengkap. 

Salah seorang siswa SMP Negeri 1 Teluk Mengkudu yang bernama Muhammad Fris Ramadhan menyatakan kebanggaanya mengikuti sesi tanya jawab di ruang seminar Digital Library. Ia menanyakan bagaimana cara sukses masuk ke Unimed agar bisa menikmati fasilitas perpustakaan yang modern ini. 

Setelah sesi audiensi dan penyerahan cindera mata sebagai ucapan Terima kasih dari SMP Negeri 1 Teluk Mengkudu, pembelajaran selanjutnya adalah mengunjungi ruangan bioskop mini dan berkeliling ke berbagai sudut ruangan di perpustakaan baik di lantai 1,2,3 dan lantai 4.

Kunjungan diakhiri dengan sesi foto bersama dan makan siang bersama di Taman Kampus. 

Baca juga:

This Is The Oldest Page