Belajar Sejarah Sumatera Utara, Dua Kali Siswa SMP Negeri 1 Teluk Mengkudu Outing Class Ke Museum Provinsi Sumatera Utara

Belajar Sejarah Sumatera Utara, Dua Kali Siswa SMP Negeri 1 Teluk Mengkudu Outing Class Ke Museum Provinsi Sumatera Utara

Bangsa yang besar adalah bangsa yang tidak lupa akan sejarahnya. Mungkin ini merupakan pepatah yang tepat bagi para siswa siswi SMP Negeri 1 Teluk Mengkudu yang sudah 2 kali ditahun 2023 berkunjung ke Museum Provinsi Sumatera Utara di Jl. HM Joni Medan. 



Kunjungan pertama dilakukan oleh siswa Kelas 8-1 diakhir tahun 2022 dan kunjungan kedua dilakukan pada tanggal 17 Maret 2022. Outing ini bertujun untuk mengetahui sejarah sumatera utara sebagai bagian dari pembelajaran mata pelajaran IPS. 

Berbagai pengetahuan baru bisa didapatkan siswa melalui kegiatan ini seperti sejarah berdirinya museum ini, berbagai koleksi museum mulai dari jaman prasejarah, kebudayaan sumatera Utara kuno, Perjuangan rakyat sumatera Utara pada masa kolonialisme sampai dengan perkembangan museim sampai dengan saat ini. 

SMP Negeri 1 Teluk Mengkudu melalui kepemimpinan Bapak Yunus Karim, SE terus berkomitmen di era Merdeka Belajar ini terus mendukung kegiatan pembelajaran yang menarik dan kontekstual salah satunya dengan melakukan pembelajaran Outing Class atau belajar di luar kelas langsung ke tempat yang disesuaikan dengan perencanaan pembelajaran oleh para guru. 



Baca juga: