Kegiatan Pesantren Kilat SMP Negeri 1 Teluk Mengkudu 1444 H Dibuka Bupati Serdang Bedagai

Kegiatan Pesantren Kilat SMP Negeri 1 Teluk Mengkudu 1444 H Dibuka Bupati Serdang Bedagai

Terasa spesial Ramadhan tahun 2023 ini bagi SMP Negeri 1 Teluk Mengkudu. Betapa tidak, di sela sela kesibukan Bapak Bupati Serdang Bedagai masih berkesempatan untuk menghadiri dan membuka kegiatan pesantren kilat yang dilaksanakan oleh sekolah berkolaborasi dengan ikatan remaja milenial Islam Pemuda Sergai. 



Dalam kesempatan tersebut Bupati berpesan kepada seluruh peserta bahwa pesantren kilat Ramadhan adalah kegiatan yang sangat positif terutama bagi remaja. Berbagai kenakalan remaja seperti balapan liar dan berbagai kegiatan negatif lainnya bisa diminimalisir dengan pelaksanaan kegiatan pesantren kilat ini. Bupati mencontohkan seperti pembangunan jalan di Serdang bedagai yang sangat masif jangan dimaknai sebagai hal yang negatif. Seperti salah seorang warga yang sangat berterima kasih telah terbangun jalan dengan mulus, namun disisi lain jalan yang sudah mulus dipakai untuk balapan liar para remaja sehingga sampai membawa korban jiwa. 

Selain itu pada kesempatan ini digunakan untuk pembagian sembako bagi warga stunting. Kemudian dilanjutkan dengan Tausiyah tentang keutamaan bulan suci Ramadhan dan diakhiri dengan zikir dan do'a oleh Bapak Ustadz Darma Purba. 


Kegiatan pesantren kilat SMP Negeri 1 Teluk Mengkudu dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 31 Maret - 2 April 2023 yang diikuti oleh 96 peserta remaja SMA sekabupaten Serdang Bedagai dan 360 siswa SMP Negeri 1 Teluk Mengkudu. 

Baca juga: