Outing Class PT Inalum 2024, Siswa Belajar Sambil Berwisata

Outing Class PT Inalum 2024, Siswa Belajar Sambil Berwisata


Pembelajaran Outing Class merupakan media yang paling efektif dalam menyampaikan pembelajaran secara kontekstual. Hal ini bertujuan untuk mendekatkan siswa an lingkungan baru, mempermudah pemahaman materi dengan melihat relita sesungguhnya.

Kegiatan yang tentu berkaitan dengan peningkatan mutu pembelajaran siswa, dilakukan dengan suasana santai dan menyenangkan seperti halnya membawa siswa belajar sambil berwisata. 

Di tahun ini siswa berkunjung ke salah satu BUMN terbesar di Indonesia yaitu PT. Indonesia Asahan Aluminium (PT.INALUM). Studi diawali dengan melihat miniatur lokasi Gedung utama kemudian dilanjutkan dengan melihat ke lokasi pabrik PT Inalum. Karena lokasi yang cukup luas, siswa hanya menempuh perjalanan di sebagian kecil kawasan pabrik saja. 

Lokasi PT. Inalum berada di Kuala Tanjung Kec. Sei Suka Kabupaten Batubara,  merupakan pabrik peleburan (smelter) alumunium. Lokasi ini berada di kawasan kawasan Industri dan berdekatan dengan pelabuhan Peti Kemas Kuala Tanjung yang merupakan Proyek Strategis Nasional Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sei Mangkei dan Kawasan Industri Kuala Tanjung. 

Baca juga: