Festival Selebrasi Ke 5 Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila SMP Negeri 1 Teluk Mengkudu Tahun Pelajaran 2023 2024

Festival Selebrasi Ke 5 Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila SMP Negeri 1 Teluk Mengkudu Tahun Pelajaran 2023 2024

Siswa SMP Negeri 1 Teluk Mengkudu di akhir bulan Februari 2024 ini kembali melaksanakan kegiatan selebrasi P5 yang ke 5 kalinya. Seiring dengan perjalanan waktu penyempurnaan pelaksanaan kurikulum Merdeka, SMP Negeri 1 Teluk Mengkudu selalu mengakomodir kreatifitas siswa yang dikemas dalam 6 tema diantaranya Bhinneka tunggal ika, Bangunlah jiwa dan raganya, Suara demokrasi, Berekayasa dan berteknologi untuk membangun NKRI, Gaya hidup berkelanjutan dan Kearifan lokal. 

Dari keenam tema diatas muncullah hasil proyek berbagai kreatifitas siswa yang saat ini ditampilkan dalam kegiatan panen raya. Diantaranya pembuatan makanan tradisional, berbagai kerajinan tangan, senam pagi, pemilihan ketua OSIS, berbagai tarian dan nyanyian yang ditampilkan siswa yang dibimbing oleh guru yang mengkoordinir berbagai tema diatas. Selain itu dimeriahkan juga oleh Tim Pramuka SMP Negeri 1 Teluk Mengkudu. 
Waktu untuk mempersiapkan festival ini dilakukan pada saat latihan rutin setiap hari sabtu dan para siswa dibimbing oleh guru sebagai fasilitator. 
Festival kali ini berlangsung lebih meriah walaupun konsepnya sederhana dan tidak terlalu memberatkan dari sisi keuangan. 
Selamat bagi siswa siswi kami yang telah melaksanakan Festival Panen Raya P5, semoga hasinya akan menambah pengalaman belajar kalian, mengasah life skill untuk kesuksesan masa depan kalian. 

Baca juga: