Menjawab Tantangan Dunia Maya SMP Negeri 1 Teluk Mengkudu Mengembangkan Website Sekolah Berbasis Blog

Menjawab Tantangan Dunia Maya SMP Negeri 1 Teluk Mengkudu Mengembangkan Website Sekolah Berbasis Blog

 Mengembangkan media teknologi informasi melalui website sekolah, SMP Negeri 1 Teluk Mengkudu membangun situs berbasis blogger. Hal ini dilakukan menyikapi tuntutan perkembangan informasi di dunia maya yang cepat praktis dan serba digital.


Menjawab tantangan tersebut saat ini tim kreatif SMP Negeri 1 Teluk Mengkudu mengembangkan website sekolah berbasis blog yang sangat praktis, murah dan mudah untuk digunakan tanpa mengurangi fungsi dari keberadaan website sekolah pada umumnya. Dimana web sekolag dibangun sebagai media informasi dan edukasi bagi para guru, siswa, para alumni, para orangtua siswa bahkan masyarakat secara umum.



Dengan keberadaan website sekolah, informasi tentang SMP Negeri 1 Teluk Mengkudu di dunia maya akan mewarnai jutaan web sekolah di seluruh penjuru tanah air. 

Melalui laman www.smpn1telukmengkudu.sch.id, berbagai informasi sekolah akan didapatkan seperti berbagai aktifitas dan kegiatan sekolah, Materi pembelajaran, Profil Sekolah, Visi Dan Misi Sekolah, dan berbagai informasi lainnya.


Keuntungan mengembangkan web sekolah berbasis blog adalah tidak perlu keahlian khusus atau admin untuk mengoperasikannya. Siapapun bisa membuat artikel melalui fitur invite blog melalui email penulis agar admin bisa memberi akses menulis langsung ke blog.


Selain itu biaya yang murah dengan hanya berlangganan domain saja tanpa hosting memungkinkan penganggaran biaya tidak akan terbebani sama sekali. Perlu diketahui bahwa dalam satu poeriode setahun biaya perpanjangan domain sch.id hanya Rp 50.000,- saja sedangkan jika web sekolah dibangun dengan hosting atau berbasis wp maka akan dikenakan biaya langganan hosting perbulan yang tidak murah.


Oleh karena itu, hal ini adalah pilihan tepat bagi sekolah untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat dengan biaya murah, mudah mengoperasikan dan tidak mengurangi fungsi dari website sekolah sama sekali,

Baca juga: