Rugi Kalau Tidak Dicoba, Ayo Gunakan Akun ID Belajarmu Untuk Ini

Rugi Kalau Tidak Dicoba, Ayo Gunakan Akun ID Belajarmu Untuk Ini

Pastinya kalian sudah tahu apa itu akun ID belajar, namun sayangnya kalian masih menganggap sebelah mata dengan akun yang satu ini. Diberikan secara gratis oleh Kemdikbudristek, ID belajar adalah nama akun (user ID) yang bertanda akhir dengan nama belakang belajar.id dan kata sandi atau password yang dapat digunakan untuk mengakses berbagai aplikasi pembelajaran. 



Akun yang diberikan kepada siswa dan guru ini pada awalnya digunakan untuk mengakses produk produk google terkait fitur pembelajaran,  namun seiring perjalanan waktu banyak aplikasi yang memberikan akses  bahkan secara full version. 

Salah satu aplikasi yang memberikan akses full version adalah Canva. Bagi kalian yang punya hobi mendesain poster, spanduk, sertifikat, pamflet dan lain lain secara instant. kalian bisa menggunakan aplikasi ini secara bebas alias gratis atau tidak berbayar menggunakan template yg telah disediakan oleh aplikasi. 

Caranya cukup download aplikasi Canva dari Google Playstore  dan daftarkan menggunakan ID belajar kalian. Awas kata sandi aplikasi  jangan sama dengan kata sandi /password email kalian. selamat mencoba. Kalian bebas menggunakan template aplikasi Canva. 

Bagi siswa kami SMP Negeri 1 Teluk Mengkudu yang belum mendapatkan akun ID belajarnya silahkan menghubungi Pak Raja (Operator sekolah) untuk mendapatkan akun ID belajarnya Gratisss. 


Baca juga: