Membanggakan, Pramuka SMP Negeri 1 Teluk Mengkudu Sabet 4 Juara Mata Lomba LT-III Kwarcab Serdang Bedagai 2023

Membanggakan, Pramuka SMP Negeri 1 Teluk Mengkudu Sabet 4 Juara Mata Lomba LT-III Kwarcab Serdang Bedagai 2023

Masih segar diingatan, 2 minggu sebelumnya pramuka SMP Negeri 1 Teluk Mengkudu menjadi juara umum LT-II dan berhak mengikuti LT-III Tingkat Kabupaten Serdang Bedagai. Minggu ini kembali raihan prestasi kembali diukir oleh pramuka siswa siswi SMP Negeri 1 Teluk Mengkudu melalui LT-III Tingkat Kabupaten Serdang Bedagai. Mewakili Kwarran Teluk Mengkudu, Gudep SMP Negeri 1 Teluk Mengkudu terus ingin menjadi yang terbaik dengan menjuarai 4 mata lomba sekaligus. Empat juara yang diraih diantaranya Juara 1 Bivak Penggalang Putri, Juara 1 Pidato Penggalang Putra, Juara 3 P3K Penggalang Putri dan Juara 3 Morse Penggalang Putra. 



Event yang dibuka secara resmi oleh Bupati Serdang Bedagai, H. Darma Wijaya ini menjadi kebanggan tersendiri bagi seluruh warga sekolah. Secara khusus dalam pembukaan kegiatan Bupati menekankan bahwa kompetisi merupakan sifat anak, remaja, dan kaum muda dalam kegiatannya sehari-hari. Kegiatan bersifat lomba merupakan salah satu alat pendidikan yang efektif dalam merangsang dan memotivasi peserta untuk berprestasi dalam rangka mencapai tujuan dan sasaran gerakan pramuka.


Lebih lanjut Bupati menyampaikan bahwa berlomba dalam Gerakan Pramuka bukan hanya untuk menang tetapi untuk meningkatkan ketahanan spiritual, emosional, sosial, intelektual, dan fisik. LT-III Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Sergai merupakan salah satu sarana meningkatkan prestasi seta sebagai evaluasi kualitas hasil pembinaan anggota gerakan pramuka golongan penggalang di gugus depan.


Ucapan selamat tak henti henti disampaikan oleh  guru guru dan juga kepala sekolah. Bahkan secara khusus kepala SMP Negeri 1 Teluk Mengkudu, Yunus Karim, SE menyampaikan kebanggaanya atas capaian juara tingkat Kabupaten ini seraya mengungkapan rasa syukur kepada Allah SWT.




Kegiatan Lomba Tingkat Regu Pramuka Penggalang Tiga ini dilaksanakan mulai hari Kamis sampai dengan Senin , tanggal 23 - 27 Februari 2023 di Lapangan Golf PTPN IV Pabatu Kecamatan Tebing Tinggi Kab. Serdang Bedagai.


Selain Pramuka SMP Negeri 1 Teluk Mengkudu yang mewakili Kwarran Kecamatan Teluk Mengkudu juga beberapa sekolah lain di kecamatan Teluk Mengkudu diantaranya SMP Negeri 3 Teluk Mengkudu, MTs Al Ikhlasiyah Sei Buluh Teluk Mengkudu, SDN 106206 Sidodadi dan SDN pasar baru.

#SpensaTemengJaya
#AyuSekolaDiSpensaTemeng

Baca juga: