Prestasi Awal Tahun 2024 Diraih Siswa SMP Negeri 1 Teluk Mengkudu Melalui Lomba Mendongeng

Prestasi Awal Tahun 2024 Diraih Siswa SMP Negeri 1 Teluk Mengkudu Melalui Lomba Mendongeng

Dalam menyambut Hari Ulang Tahun Kabupaten Serdang Bedagai yang Ke 20, Berbagai kegiatan dan lomba dilaksanakan di Alun Alun Kabupaten Serdang Bedagai. Berbagai kegiatan tersebut diantaranya pameran pembangunan, hiburan, Bazar UMKM, dan lomba. 

SMP Negeri 1 Teluk Mengkudu tidak mau ketinggalan terbukti dengan turut berpartisipasi dan memenangkan lomba sebagai penyandang predikat juara 2. Melalui lomba mendongeng yang diikuti oleh siswa bertalenta kelas 7-1 M Riski Arianto dan Kelas 9-3 Aira Yasmin Wijaya, menambah deretan siswa berprestasi bersama siswa siswa berprestasi sebelumnya. 
Dongeng yang disampaikan oleh Riski dan Aira cukup memukau penonton dengan panggung yang cukup megah. Dongeng yang mengambil tema Kramat Kuda, sebuah cerita rakyat yang saat ini diabadikan dengan patung kuda putih yang berlokasi di Desa Liberia, Kec. Teluk Mengkudu Kabupaten Serdang Bedagai tak jauh dari lokasi sekolah.  Cerita yang cukup unik dan menarik ini mengingatkan kisah Ramli, Datuk Pao dan Si Kuda Putih. 

Lomba yang dikemas dalam kompetisi tentang Kearifan Lokal Pelajar Jenjang SMP pada jum'at 5 Januari 2024, menambah kemeriahan dan kebanggaan tersendiri bagi keluarga besar SMP Negeri 1 Teluk Mengkudu diawal tahun 2024 ini. 

Selamat kepada Riski dan Aira, Semoga prestasi ini akan membuka lembaran prestasi prestasi lainnya di tahun 2024 ini. 
Aksi Aira dan Riski bisa ditonton pada Channel Youtube SMP Negeri 1 Teluk Mengkudu atau klik link berikut ini :

Baca juga: